Memanfaatkan Bekas Botol Shampo Untuk Tanaman Kopi, Baguskah?

Memiliki rambut yang sehat dan berkilau adalah impian seluruh wanita Indonesia. Untuk itu, rambut juga membutuhkan perawatan yang baik, terutama menggunakan bahan-bahan alami.

Salah satunya adalah dengan menggunakan sampo berbahan dasar kopi.

Menurut Steven Ko, Chairman dari Hair O’right International Corp, kopi memiliki manfaat yang sangat bagus untuk rambut.

“Minyak yang ada dalam kopi itu sebenarnya berguna untuk rambut, terutama untuk akar rambut,” ujarnya dalam acara Taiwan Beauty Alliance di Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Dia melanjutkan, kafein yang terkandung di dalam kopi juga membantu pertumbuhan dalam rambut. Untuk itu, sangat penting bagi sebuah perawatan rambut untuk berbahan dasar alami daripada bahan kimia.

Lalu, demi membuat rambut menjadi lebih sehat, Steven pun membuat sebuah produk perawatan rambut yang secara keseluruhan berbahan dasar dari kopi, baik itu sampo maupun botol yang digunakan.

“Jadi sampo dan botol ini terbuat dari kopi, yang memang bertujuan untuk produk organik,” ucapnya.

Ketika ditanya mengenai, Steven menjelaskan bahwa bahan dasar dari botol sampo ini merupakan ampas dari kopi dan minyak yang ada dalam ampas kopi tersebut membuat botol menjadi lebih mengkilap.

Kemudian, tidak berhenti sampai di situ saja, karena bahan dasar organik, botol bisa dibuang langsung ke tanah ketika habis. Nantinya, botol ini juga bisa menumbuhkan tanaman kopi.

Hal ini terjadi karena di bawah botol tersebut tersimpan biji kopi Arabica dan pupuk agar bisa tumbuh dengan sendirinya.

Lalu, botol yang unik ini sudah mendapatkan medali inovasi dari Amerika, Perancis, dan Jerman.

Tertarik untuk mendapatkannya? Sayangnya, produk asal Taiwan ini belum bisa Anda dapatkan di Indonesia.

Sebab, menurut Better Ridder, Ka Sie Sertifikasi Obat Tradisional BPOM, produk-produk asal Taiwan ini masih diberikan informasi ketentuan di Indonesia untuk barang impor.

0 Response to "Memanfaatkan Bekas Botol Shampo Untuk Tanaman Kopi, Baguskah?"

Posting Komentar